Rabu, 07 Desember 2011

Seminar Wirausaha Mandiri

JU-Kewirausahaan (entrepreneurship) memiliki potensi besar dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia. Angkatan kerja di Indonesia saat ini belum diserap baik oleh dunia usaha dan industri, Hal ini menjadi alasan Bank Mandiri bekerjasama dengan Universitas Riau mengadakan Seminar Wirausaha untuk mahasiswa, Selasa (6/12) lalu.
Seminar yang diadakan di Pusat Komputer (Puskom) UR ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Riau. Turut hadir dalam seminar ini Drs Rahmat MT, Pembantu Rektor III.
Rahmat mengatakan, kegiatan seminar ini sangat luar biasa karena dengan memberikan pendidikan wirausaha diharapkan mahasiswa bisa menemukan inovasi baru dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.
“Pendidikan kewirausahaan seperti ini sangat baik diikuti mahasiswa, diharapkan setelah lulus nanti mahasiswa tidak lagi mencari pekerjaan tapi menciptakan lapangan pekerjaan. Coba bayangkan, satu orang saja yang kita pekerjakan berarti kita telah menyelamatkan kehidupan satu keluarga,” terangnya.
Samsuddin Tanjung, Area Manager Bank Mandiri Wilayah Riau menyebutkan, kegiatan wirausaha ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri sesuai dengan motto ‘Peduli Lingkungan’. “Ini adalah bentuk peduli kita (Bank Mandiri, Red) terhadap lingkungan dalam rangka menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan dikalangan mahasiswa,” sebutnya.
Selain itu, tambah Syamsuddin, Indonesia saat ini hanya memiliki sekitar 0,18% wirausaha, padahal idealnya adalah 2%. “Dengan adanya pendidikan kewirausahaan seperti ini semoga bisa menumbuhkan minat mahasiswa untuk berwirausaha. Mahasiswa merupakan calon-calon entrepreneur yang berpotensi untuk bisa meraih sukses dalam berwirausaha,” tambahnya. (Mt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer