Senin, 29 Oktober 2012

UR Lantik Duta Kampus 2012


JU-Untuk pertama kalinya Universitas Riau (UR) melaksanakan ajang pemilihan Duta Kampus. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan UR Expo dalam rangka memperingati Milad UR ke 50. Pemilihan Duta Kampus ini diharapkan mampu membangun citra positif UR di kalangan sivitas akademika UR.“Ibaratnya Duta Kampus ini sebagai penyambung lidah dari rektorat ke fakultas,” kata GatraWirandika PIC, Sabtu (6/10).

Dijelaskan Gatra, gelaran perdana pemilihan Duta Kampus ini diikuti 23 peserta yang terdiri dari 10 Mahasiswa dan 13 Mahasiswi UR. Selanjutnya, peserta disaring menjadi 7 pasang melalui tes tertulis yang dilaksanakan pada Jum’at (28/09). Materi test meliputi pengetahuan UR dan Riau, serta menulis essai dalam bahasa inggris.
Para finalis Duta Kampus UR juga dikarantina selama lima hari yakni Minggu-Kamis (30/9-4/10). Selama proses karantina, ke-14 finalis mendapat berbagai training baik dari segi akademis maupun psikologis. Pada hari Senin Tanggal 1 Oktober, para finalis mendapat materi motivasi, wawasan seputar UR dan pencapaian UR dari Hizra Marisa,S.IP, M.Si (BPTIK UR), kemudian dilanjutkan materi publik speaking dan pengembangan diri dari Astrid Training Center Personality Building, dan training kecantikan dari Wardah Cosmetic.
“Kedepan dan kami dari UR mengharapkan bahwa ajang dan pemenang Duta Kampus nantinya representative yakni mampu memperlihatkan dan menyuarakan achievements yang dimiliki UR kemasyarakat umum dan terlebih mereka juga harus dapat mensosialisasikan UR sebagai Cyber Campus, Kampus Riset 2020 dan yang terbaru sebagai URGENT University (Unggul – Responsif – Global – Entrepreneurship)” ucap Hizra Marisa, S.IP, M.Si selaku salah satu pemateri dan motivator disela-sela acara Duta Kampus 2012.
Selanjutnya, Jumat (5/10) para finalis memasuki tahap grand final yang dilangsungkan di Arena UR Arcutech Expo UR di Venue Panjat Tebing PON XVIII, depan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UR.
Dalam babak grand final ini, ke-14 finalis diberi pertanyaan seputar kampus dan pengetahuan umum dari tiga juri. Di antaranya Pareng Rengi Ketua Pelaksana UR Expo, Astrid dari Astrid Training Center, dan Tika dari Wardah Cosmetic.
Setelah melalui berbagai tahap penilaian, maka dinobatkan Rizky Ardi Yani Mahasiswa FMIPA dan Sucitra Nindya Ezzedin Mahasiswi FEKON sebagai Duta Kampus UR 2012. Posisi runner up diraih oleh Rico Fentrison Mahasiswa FKIP dan Reristiani Jantia Mahasiswi FISIP. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh Agung Setia Budi Mahasiswa FISIP dan Tari Miftahur Rizki Mahasiswi FEKON.
Para pemenang mendapatkan uang tunai, jam tangan original seharga 2,5 juta dari Naura Butik, serta goody bag dari Wardah Cosmetic. Gatra berharap ajang pemilihan Duta Kampus perdana ini menjadi cikal bakal pemilihan Duta Kampus selanjutnya.“Semoga ini menjadi dasar dan cikal bakal pemilihan Duta Kampus. Tahun depan diharapkan lebih banyak finalisnya,” harapnya. (UR News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer