Jumat, 25 November 2011

UNES Kagumi UR Terapkan Kampus Tengah Taman

JU-Kampus di tengah taman, seperti konsep yang diusung Rektor Universitas Riau (UR) Prof Dr Ir H Ashaluddin Jalil MS, pada 2007 lalu itu disambut kagum oleh rombongan Universitas Negeri Semarang (UNES), saat bertandang di UR, Rabu (24/11).
Kekaguman ini disampaikan langsung oleh koordinator tim PR I UNES, Agus Wahyudin kepada Rektor UR yang diwakili PR I UR, Prof Aras Mulyadi, DEA dan peserta lainnya.

Acara temu ramah studi banding (stuban) UNES yang diselenggarakan di lantai empat Gedung Rektorat UR, itu berlangsung sederhana. Bahkan, pengakuan Agus lagi, tampilan orkestra 2007 itu, memberikan keunikan baginya dalam menerapkan konsep kampus di tengah taman.
"Konsep ini dianggap baru, bagi berbagai kalangan di akademis. Namun, suatu konsep penataan lingkungan kampus yang asri, menyebabkan civitas akademika dapat mengembangkan kreativitas dan inspirasi," aku Agus, yang memiliki kampus dikenal sebagai kawasan konservasi.

Selain dihadiri pimpinan teras akademis, hadir pula ketua, kepala dan sekretaris lembaga-lembaga di UR.

Agus juga beralasan ketika memilih UR sebagai Stuban, yakni adanya pengembangan mutu akademik, pengelolaan menajemen penerimaan mahasiswa baru melalui jaringan mandiri, dengan mengutamakan masyarakat lokal.

Sementara, Prof Aras Mulyadi, menyambut baik dan berterimakasih atas kedatangan rombongan dari UNES ini. "Kami menyambut baik atas kedatangan tim UNES ini. Semoga ke depan, kita dapat bekerja sama lagi dalam riset demi meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia," harapnya.

Usai temu ramah, rombongan langsung meninjau setiap fakultas dan Lembaga Penelitian (Lemlit) UR, yang ditemani Prof Dr Usman M Tang MS. Dalam kunjungan itu, Usman memaparkan konsep-konsep strategis Lemlit UR menuju universitas riset.
 

(www.lemlit-ur.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer