Senin, 29 Oktober 2012

UR dan Dirjen P2HP Gelar Sosialisasi Pembinaan dan Mutu Keamanan Hasil Perikanan

JU-Memperingati Bulan Mutu Nasional yang jatuh pada bulan November, Kementerian Kelautan dan Perikanan Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) menggelar Kuliah Umum dan Sosialisasi Pembinaan dan Mutu Keamanan Hasil Perikanan bekerjasama dengan Universitas Riau (UR) di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Faperika), Selasa (16/10).


Tahun 2012, sosialisasi ini hanya dilakukan di dua tempat, Universitas Diponegoro dan UR.  UR menjadi salah satu tempat kegiatan karena Riau adalah salah satu propinsi yang sebagian besar wilayahnya daerah pesisir dan kaya ikan, bahkan setiap tahunnya Riau bisa memproduksi 30-40 ribu ton ikan.

Riau adalah salah satu propinsi penghasil ikan terbesar di Indonesia, untuk itu harus ada semacam penyadaran mutu kepada generasi muda terutama mahasiswa bagaimana cara pengolahan hasil ikan lebih maksimal dan produksi bisa semakin meningkat.

“Kita sengaja mengadakan sosialisasi di kampus, karena kemajuan itu sebenarnya bermula dari mahasiswa, isu sosial, budaya dan politik itu diperankan oleh mahasiswa, jadi sangat mungkin sekali mahasiswa UR mampu mengembangkan pengolahan dan produksi ikan di Riau kedepannya,” jelas pemateri menyampaikan materi kuliahnya.

Kuliah umum ini menghadirkan pemateri Direktur P2HP Ir Saut P Hutagalung MSc dan Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Dr Djumbuh Rukmono MP. Turut hadir dalam kuliah umum ini Rektor UR Prof Dr H Ashaluddin Jalil MS dan Dekan Faperika Prof DR Bustari Hasan MSc. (Humas UR)

Rektor UR Prof Dr H Ashaluddin Jalil MS dan Dekan Faperika Prof DR Bustari Hasan MSc, menyambut kedatangan Direktur P2HP Ir Saut P Hutagalung MSc dan Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Dr Djumbuh Rukmono MP beserta rombongan di ruangan Rektor UR, Selasa (16/10) lalu. (Foto: Humas UR)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer