Selasa, 31 Januari 2012

Rektor Resmikan Empat Bangunan FISIP

JU- Sabtu (31/12) Empat bangunan yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UR di resmikan Rektor UR Prof Dr H Ashaluddin Jalil MS. Bangunan itu adalah Gedung Auditorium Drs Sutan Belia, Gerai Pendidikan, Laboratorium Pariwisata, dan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) FISIP.

Auditorium dan Gerai Pendidikan sudah beberapa bulan digunakan. Auditorium digunakan sebagai tempat kegiatan fakultas dan mahasiswa, selain itu juga digunakan sebagai tempat perkuliahan karena FISIP masih kekurangan ruangan untuk kuliah.
Begitu juga dengan Gerai Pendidikan,  gedung berwarna orange yang berada di bagian utara FISIP ini juga belum lama dioperasikan. Bangunan baru ini pun terlihat elegan layaknya food court yang sering dijumpai di pusat perbelanjaan di Pekanbaru. Ditambah lagi dengan sistem pembayaran langsung yang dilakukan terlebih dahulu sebelum pembeli menyantap pesanannya. 
Di tempat yang nyaman dan luas ini menyediakan berbagai aneka makanan dan minuman mulai dari makanan dengan image modern seperti burger, hingga makanan tradisional seperti pecal, ayam goreng kalasan, gado-gado, soto dan aneka makanan lainnya. Begitu juga dengan aneka minuman yang bisa ditemukan disini.
Laboratorium Pariwisata dan Gedung PKM, hingga berita ini ditulis, bangunan ini belum digunakan. Labor Pariwisata ini menjadi tempat praktek bagi mahasiswa Prodi Ilmu Pariwisata. Sedangkan Gedung PKM menjadi pusat kesekretariatan kelembagaan mahasiswa FISIP seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legeslatif Mahasiswa (BLM), Lembaga Semi Otonom (LSO) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).
Ashaluddin, setelah meresmikan keempat gedung ini kepada UR News mengatakan sarana dan prasarana seperti gedung sangat penting dalam menunjang pendidikan. "Fasilitas seperti gedung perkuliahan, terlebih lagi labortorium sangat penting. Karena labor itu sebagai tempat praktek, dimana mahasiswa bisa langsung mengaplikasikan teori  yang diperoleh di ruang kuliah," ungkapnya.

(Sumber: UR News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer