Selasa, 31 Januari 2012

UR Punya Band Sendiri

JU- Universitas Riau sebagai salah satu pusat pendidikan di Riau diharapkan tidak hanya berprestasi dibidang akademik tapi juga unggul dibidang kreatifitas dan seni. Hal ini menjadi latar belakang UR membeli peralatan band belum lama ini. Menurut Rektor UR Prof Dr H Ashaluddin Jalil MS, pembelian peralatan band ini bertujuan untuk memfasilitasi kretifitas Mahasiswa UR.

"Mahasiswa UR memiliki kretifitas seni yang tinggi terlebih lagi dibidang musik. Selama ini mahasiswa melakukan kegiatan yang ada musiknya susah meminjam alat kesana kesini. Nah, ketika kita bisa bantu fasilitasi kenapa tidak?," ungkapnya.
Untuk saat ini, Ashaluddin menyebutkan peralatan band ini belum ada rencana untuk disewakan ke luar. "Saat ini belum ada rencana untuk menyewakan band ini ke luar, ini hanya untuk kegiatan kita (UR, Red) saja," sebutnya. Bagi mahasiswa yang menggunakan alat ini nanti, Ashaluddin menyebutkan ada prosedurnya dan bagi peminjam, Rektor mengharapkan kerjasama untuk merawat dan menjaga agar tidak rusak.
Untuk harga, Ashaluddin tidak tahu pasti berapa harga peralatan konser ini. Kendatipun demikian, peralatan band UR ini termasuk alat yang bagus dan diatas standar.
Fakultas pertama yang menggunakan band ini adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UR saat melakukan acra Family Day (31/12) lalu. Rektor UR Ashaluddin Jalil ikut menyumbangkan suara emasnya pada kegiatan itu.

(Sumber: UR News)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer