Kamis, 17 November 2011

Fakultas Apa yang Paling Bersih di UR?

JU- Lingkungan yang bersih, indah dan nyaman sangat dibutuhkan oleh civitas akademika baik itu mahasiswa, dosen maupun pegawai, karena dapat mengoptimalkan serta memotivasi belajar mengajar dan kegiatan lainnya di kampus.
Untuk memotivasi Fakultas dan Unit yang ada di UR agar berperilaku bersih, Pusat Pelayanan dan Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat (P2KM) di bawah LPM UR belum lama ini mengadakan lomba kebersihan. Penilaian dilakukan dari tanggal 21-25 Oktober 2011 lalu, sedangkan tim penilai berasal dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan Fakultas Kedokteran.

Ketua panitia, Ns Agrina M Kep Sp Kom mengatakan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UR telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan pemenang lomba kebersihan antar fakultas dan unit kerja.
Sesuai keputusan Ketua LPM UR Nomor 21/UN.1.3/PM/2011 pemenang lomba kebersihan antar fakultas juara pertama adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), juara II Fakultas Teknik, dan juara III adalah Fakultas Perikanan dan Kelautan (Faperika). Sedangkan pemenang lomba antar unit kerja juara pertama adalah Prodi Lingkungan Pasca Sarjana, juara II Prodi Ilmu Keperawatan, dan juara III Pustaka UR.
Agrina menjelaskan, penilaian dalam lomba ini mencakup semua kebersihan lingkungan di sekitar fakultas dan unit seperti tempat pembuangan sampah, perilaku baik seperti tidak merokok, ruang kuliah, toilet, kantin dan sebagainya.
“Banyak hal yang kita nilai, baik dari segi sampah apakah tempat pembuangan sampah sudah cukup, kebersihan toilet bagaimana, ruang kuliah apakah sesuai dengan kesehatan seperti ruangan kelas kecil tapi mahasiswa banyak, kecukupan pentilasi ruang kuliah apakah sudah memadai, begitu juga dengan kantin, bagaimana limbahnya apakah sehat atau tidak," ungkap Dosen PSIK ini.
Bagi pemenang, tambah Agrina, akan diberi penghargaan berupa piagam dan uang. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Rektor UR Ashaluddin Jalil pada, Kamis, (17/11) saat upacara di depan rektorat. (Mt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer