Senin, 21 November 2011

LPM Beri Penghargaan Pengabdian Dosen Terbaik

Prof Dr Zulkarnaini Saleh MSi
JU- Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UR belum lama ini mengadakan berbagai bentuk kegiatan dalam rangka memperingati Dies Natalis UR ke 49. Diantara kegiatan itu adalah perlombaan pengabdian dosen terbaik, lomba kebersihan antar fakultas dan unit kerja, pelatihan dokter kecil, penyuluhan kanker serviks khusus perempuan bagi dosen, pegawai dan mahasiswi.
Ketua LPM, Prof Dr Zulkarnaini Saleh MSi mengatakan berbagai kegiatan ini sengaja diadakan LPM sebagai bentuk pengabdian UR kepada maasyarakat. Lomba pengabdian dosen terbaik misalnya, dengan diadakan lomba ini diharapkan para dosen jadi semangat dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat. ‘’Semoga kedepannya dosen UR termotivasi melakukan pengabdian, beberapa tahun belakangan ini ada sekitar 40 judul pengabdian yang sampai ke LPM,’’ katanya.
Selain itu, tambah Zulkarnain perlombaan ini adalah salahsatu bentuk penghargaan LPM kepada para dosen yang telah mau melakukan pengabdian. Untuk penilaian, lomba pengabdian dosen ini dinilai dari pemanfaatan materi dan konsisten dosen dalam melakukan pengabdian.
Setelah dilakukan penilaian, maka tim penilai menetapkan pemenang pertama adalah Prof Dr Ir Sukendi MS dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Faperika) dengan judul Penerapan Teknologi Pembenihan dan Budidaya Ikan Kapiek di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai Pekanbaru.
Pemenang kedua yakninya Ida Zahrina ST MT dari Fakultas Teknik, dengan judul Penerapan Teknologi Pemanfaatan Sampah Plastik Bekas Kemasan Menjadi Bahan Bakar Alternatif di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Muara Fajar Kecamatan Rumbai Pekanbaru.
Sedangkan pemenang ketiga adalah Ir Rosmimi SU dari Fakultas Pertanian (Faperta) dengan judul Penyuluhan Pupuk Organik di Desa Tanjung Balam Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.
Bagi pemenang, tambah Zulkarnain, diberi penghargaan berupa piagam dan uang. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Rektor UR Prof Dr Ashaludin Jalil MS, Kamis, (17/11) saat upacara di halaman rektorat. (Mt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer