Kamis, 17 November 2011

LPM Berikan Pelatihan Dokter Kecil

JU- Keterampilan dalam melakukan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) sangat penting ditanamkan pada anak usia dini. Dengan begitu mereka akan tahu apa yang mesti dilakukan saat memberikan pertolongan sebelum korban kecelakaan dibawa ke puskesmas atau rumah sakit.
Untuk itu Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UR memberikan pelatihan kepada siswa SD yang ada di sekitar Kampus UR.
Pelatihan Dokter Kecil ini diikuti oleh sepuluh SD, masing-masing SD mengutus lima orang siswa. Ketua panitia, Ns Agrina M Kep Sp Kom mengatakan kegiatan ini adalah program rutin Pusat Pelayanan dan Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat (P3KM) di bawah LPM dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UR yang ke 49.
‘’Kita buat kegiatan ini untuk memperingati ulang tahun UR, selain itu kegiatan ini juga menjadi salahsatu bentuk pengabdian UR kepada masyarakat,’’ kata Dosen PSIK ini.
Selain itu, dengan pelatihan Dokter Kecil ini akan membantu Unit Kegiatan Sekolah (UKS) untuk lebih terampil dan tanggap lagi dalam memberikan pertolongan kepada siswa yang membutuhkan pertolongan pertama. Dalam pelatihan ini, siswa dilatih oleh Dr Suyanto MPh, Dr Handayani MKK, Ns Agrina M Kep Sp Kom, dan Yesi Hasneli N SKp MNS.
Kedepannya, tambah Agrina, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat P3KM akan melakukan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ke berbagai sekolah.
Setelah mengikuti pelatihan, peserta di ajak keliling kampus sekaligus mengenalkan UR kepada mereka. (Mt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer