Jumat, 28 Oktober 2011

PSIK Ajarkan Stimulasi Anak

JU- Lingkungan bermain dan belajar yang terapeutik, aman dan sehat sangat dibutuhkan orang tua untuk anaknya agar anak tersebut  tumbuh kembang secara optimal.
Hal ini menjadi salah satu alasan Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) membentuk Unit Layanan Perawatan Stimulasi Tumbuh Kembang Anak (ULP STKA) belum lama ini.

Kepala ULP, Yesi Hasneli N SKp MNS mengatakan tujuan unit ini didirikan sebagai layanan yang  mengoptimalkan tumbuh kembang anak menjadi sehat, kreatif, mandiri, percaya diri, bahagia dan berkhlak mulia.

"ULP ini bisa mengembangkan kreatifitas anak melalui kemampuan kognitif, afektif dan psikomotor. Tidak sama dengan tempat penitipan anak pada umumnya, disini kita punya program stimulasi sebagai proses pembelajaran bagi anak," ungkapnya.

Tak hanya itu, tambah Yesi, unit layanan yang baru di launching pada 19 Oktober lalu juga dapat membangun kerjasama yang positif dengan orang tua dalam proses pembelajaran dan stimulasi tumbuh kembang anak.

Program stimulasi di ULP STKA ini memiliki kurikulum, dimana setiap hari, minggu dan bulan orang tua akan diberi laporan kegiatan dan perkembangan anak.
Program stimulasi yang diberikan diantaranya stimulasi bahasa,  sosial, motorik halus, motorik kasar dan stimulasi lainnya. Untuk kegiatan, ada banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan seperti musik dan ritme, life skill, healty life, fine art, physical play dan sebagainya.

Untuk perawat, unit ini memiliki beberapa orang dari alumni PSIK yang sudah ahli dalam merawat anak, sedangkan pengajar langsung dididik oleh dokter spesialis anak. Perawatan anak yang diterima di unit ini yaitu anak yang berusia 1-5 tahun.
Untuk biaya dan informasi pendaftaran bisa langsung ke ULP STKA PSIK UR Jl. Patimura no. 9 Gedung G Pekanbaru. (Mt)


Foto: Dokumentasi  ULP STKA

Launching Unit Layanan Perawatan Stimulasi Tumbuh Kembang Anak (ULP STKA)
PSIK UR, 19 Oktober 2011
    

Pemberian hadiah oleh Ketua Unit Layanan Perawatan Stimulasi Tumbuh Kembang Anak (ULP STKA) PSIK UR pada Acara Launching Tanggal 19 Oktober 2011
Ruang Bermain
Unit Layanan Perawatan Stimulasi Tumbuh Kembang Anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer