Jumat, 14 Oktober 2011

Pasca Sarjana Agribisnis UR Hadirkan Prof Manggara dari IPB

JU- Pasca Sarjana Agribisnis Universitas Riau, menghadirkan Prof.DR.IR.Mangara Tambunan MSC, Guru besar Besar IPB sebagai nara sumber pada mata kuliah pembangunan daerah dan desentralisasi fiscal, senin(18/7) di Kampus Panam.
Prof. Manggara yang ditemui kru UR News disela-sela acara menuturkan bahwa dirinya telah menilai bahwa ada kecendrungan pemekaran kekuasaan bukan malah meningkatkan kesejahtraan tetapi cenderung malah memiskinkan masyarakat-atau tidak sedikitkan membuat peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat daerahnya. "Itulah makanya dikenal sebagai failure state-daerah yang gagal. Nah,kita berharap daerah-daerah di Riau tidak berlaku demikian" ulas Prof. Manggara.

Sementara itu sekretaris pasca agribisnis DR.IR.Djaimi Bakce SP.MSI menuturkan,dengan dihadirkan nara sumber berkapasitas nasional ini, mahasiswa-mahasiswa pasca agribisnis UR betul-betul memperoleh isu-isu yang up-to-date dan dapat menyelami ilmu mengenai pertumbuhan ekonomi regional yang betul-betul saat ini di pakari oleh Prof.Manggara.
Pada kesempatan berbeda, Prof Manggara yang diwawancarai UR News menuturkan saat ini kebijakkan yang tepat hendaknya diambil oleh pemerintah Riau dalam menyikapi pesatnya pertumbuhan perkebunan sawit saat ini. "Di isi oleh pusat-pusat pertumbuhan ekonomi yang mampu memberikan multi pliyer effect sehingga betul-betul memberikan dampak pada masyarakat. Grass root." Beliau berkata. Pemda jangan hanya sebatas memberikan ijin kepada perusahaan, kawal juga bagaimana perusahaan tadi juga memberikan peningkatan pada roda ekonomi sekitarnya.

(www.unri.ac.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer