Jumat, 28 Oktober 2011

Seminar Internasional FISIP UR

JU- Globalisasi dan terbukanya pasar negara-negara diberbagai belahan dunia saat ini sangat pesat. Dampak perubahan global ini dirasakan dalam sektor ketatanegaraan, kondisi tempat bekerja, sistem pengupahan, dan struktur serikat buruh. Perubahan ini menjadi hal yang harus dihadapi oleh serikat buruh.


Bahasan inilah yang disampaikan Mr. Peter Van Rooij, Director of the ILO Jakarta Office dalam Seminar Internasioanal yang diadakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UR Bekerja sama dengan The United Nations Information Centre (UNIC) di Auditorium FISIP, Jumat (28/10) pagi tadi.

International Labour Organization (ILO) atau bahasa Indonesianya Organisasi Buruh Internasional, merupakan sebuah wadah yang menampung isu buruh internasional di bawah Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB).

Melalui juru bahasa Taufani, Mahasiswi HI, Pter Van mengatakan ILO mempunyai peran penting dalam mendukung dan membantu buruh dalam menghadapi beragam tantangan dari dunia. "Kita terus berupaya mendorong terciptanya peluang untuk memperoleh pekerjaan yang layak, adil dan bermartabat, serta meningkatkan perlindungan sosial untuk mengatasi permasalahan yang terkait dengan dunia kerja," kata juru bahasanya.

Selain itu, peranan ILO di Indonesia juga sebagai penghubung ASEAN dalam kerjasama diberbagai bidang untuk mengembangkan serangkaian inisiatif baru ditingkat regional dan memperluas kemitraan di negara-negara di dunia. (Mt)


Foto:  Tabloid TEKAD

Mr. Peter Van Rooij saat memberikan materi kepada mahasiswa


Dekan FISIP Ali Yusri memberikan kenang-kenangan kepada Mr. Peter Van Rooij


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer